Friday, 19 December 2014

 

 
 
  
Top Menu

MAIN MENU
HALAMAN DEPAN
PROFIL
FASILITAS
INFO PPS
Search
LINGKAR PASCA
PUBLIKASI ILMIAH
BAHASA
Indonesia
INFORMASI
PROGRAM STUDI
Magister (S2)
Doktor (S3)
Double Degree (S2)
Prog Studi S3
AKADEMIK
WebLink
Universitas Sriwijaya
Beasiswa BPP-DN 2014
Sholarship
PDPT
DIKTI
E-Brary
Proquest
Webmail Login
Nama Pengguna

Kata Sandi
User Online
Saat ini adai 2 tamu-tamu online

  
 
    
 HALAMAN DEPAN arrow BIOMEDIK

MAGISTER BIOMEDIK
Indeks Artikel
MAGISTER BIOMEDIK
Halaman 2
Halaman 3
 

PROGRAM STUDI S2 BIOMEDIK

Gelar :Magister  Kesehatan (M.Kes)

Ketua Program Studi :
Prof. Chairil Anwar, dr., Ph.D., DAP & E.



Download Leaflet : Leaflet Biomedik
Email : E-mail ini dilindungi dari spam bots, kamu perlu mengaktifkan JavaScript utk melihatnya  


LATAR BELAKANG

     Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran di bidang Biologi Medik demikian pesat. Misalnya mengenai rekayasa genetik (Cloning), penerapan teknologi fertilisasi in-vitro (intracytoplasmic sperm injection), demikian juga di bidang pengaturan fertilitas, imunologi seluler dan rekayasa sintesis hormonal.
       Menanggapi permasalahan tersebut perlu dikembangkan program pendidikan di bidang ilmu kedokteran dasar dan klinik yang lebih diarahkan secara sistematis untuk menjawab tantangan perkembangan jaman. Program Pascasarjana Universitas Sriwijaya membuka program di bidang ILMU BIOMEDIK. Program ini juga  didukung oleh ketersediaan sumber daya, sarana dan prasarana aktivitas penelitian yang telah dimiliki. Diharapkan dari program studi ILMU BIOMEDIK ini akan dihasilkan sumber daya manusia yang siap mengikuti perkembangan jaman di bidang Kedokteran Dasar.


V I S I

Program Pasca sarjana Universitas Sriwijaya bertujuan untuk memperluas wawasan dan latar belakang pengetahuan dasar seorang sarjana menuju pada kewenangan mengadakan penelitian secara mandiri, dan mampu bekerja sana secara multidisipliner, untuk pengembangan ilmu sesuai dengan bidang keahliannya. Program ini juga dimaksudkan sebagai langkah awal untuk mengikuti program pendidikan doktor (S3) sesuai dengan persayaratan yang telah ditentukan.

Visi dari Program Studi ini adalah peningkatan wawasan dan keterlibatan ilmu kedokteran dasar (Biomedik) guna menopang peningkatan mutu pelayanan kedokteran dan kesehatan sehingga temuan yang dihasilkan akan berdaya guna dan mampu bersaing dan menjawab tantangan baik secara lokal, nasional, regional maupun internasional.