Monday, 24 July 2017

 

 
 
  
Top Menu

MAIN MENU
HALAMAN DEPAN
PROFIL
INFO PPS
Search
LINGKAR PASCA
PUBLIKASI ILMIAH
BAHASA
Indonesia
INFORMASI
PROGRAM STUDI
Magister (S2)
Doktor (S3)
Double Degree (S2)
Prog Studi S3
AKADEMIK
WebLink
Universitas Sriwijaya
Beasiswa BUDI 2016
PENDAFTARAN WISUDA ONLINE
Siluet.unsri.ac.id
Sholarship
PDPT
E-Brary
Proquest
AKADEMIK PPS UNSRI
Sriwijaya Journal of Environment
Webmail Login
Nama Pengguna

Kata Sandi
User Online
Saat ini adai 3 tamu-tamu online

  
 
    
 HALAMAN DEPAN arrow ADM PUBLIK

MAGISTER ADMINISTRASI PUBLIK
Indeks Artikel
MAGISTER ADMINISTRASI PUBLIK
Halaman 2

PROGRAM STUDI (S2)  MAP

Gelar :Magister Public Administration (M.Si)

Ketua Program Studi :
Dr. Muhammad Husni Thamrin, M.Si i.

Download : 
Email : E-mail ini dilindungi dari spam bots, kamu perlu mengaktifkan JavaScript utk melihatnya

                  
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
LATAR BELAKANG
Diberlakukannya UU Nomor 22 tahun 1999 tentang pemerintahan daerah yang sekarang telah disempurnakan dengan UU nomor 32 tahun 2004 menimbulkan konsekuensi kesiapan pemerintah propinsi, kabupaten dan kota dalam mengimplementasikannya. Tuntutan adanya kapabilitas dan effisiensi pemerintah daerah dalam mendorong proses pembangunan sangat dibutuhkan. Salah satu determinan yang sangat menentukan adalah tersedianya aparatur pemerintahan yang memiliki kemampuan dalam merancang, melaksanakan dan mengevaluai kebijakan pembangunan  di daerah yang akuntabel, efektif dan transparan.
    Untuk menjawab tantangan dimaksud pemerintah daerah harus menyiapkan  aparaturnya secara berkelanjutan sebagai proses pengembangan kemampuan aparatur maupun kelembagaan. Berbagai upaya telah ditempuh melalui berbagai bentuk pendidikan dan pelatihan pada setiap jenjang manajemen. Salah satu pendidikan jenjang pendidikan yang dipandang sangat strategis adalah pendidikan setingkat strata dua (magister) administrasi publik.
    Universitas Sriwijaya melalui Program Pascasarjana (PPS)  pada Program Studi Magister Administrasi Publik (MAP)  menyelenggarakan pendidikan Strata dua Magister Administrasi Publik. Melalui kurikulum dan proses pembelajaran yang sistematis, teratur dan berorientasi kebutuhan, diharapkan kebutuhan terhadap aparatur yang berkualitas dapat dipenuhi. Konsentrasi yang ditawarkan dalam MAP Universitas Sriwijaya meliputi  konsentrasi kebijakan publik dan otonomi daerah. Program telah mendapatkan akreditasi dari BAN-PT dengan nilai B.

PROGRAM PENDIDIKAN

Program pendidikan yang ditawarkan meliputi program reguler, akhir pekan dan intensif.

1.    Kelas Pagi, merupakan program yang perkuliahannya diselenggarakan setiap hari kerja mulai jam 08.00 s/d 13.00.

2.    Kelas Sore, merupakan program yang perkuliahannya diselenggarakan setiap hari kerja mulai jam 16.00 s/d 21.00.

3.  Kelas Jum’at – Sabtu, perkuliahannya diselenggarakan hari Jum’at dan Sabtu. Pada hari Jum’at perkuliahan diselenggarakan pada jam 16.00  s/d 21.00 dan pada hari Sabtu pada jam 08.00 s/d 17.00.

4.  Program Intensif-13 bulan dengan konsentrasi Kebijakan Publik, merupakan program yang diselenggarakan atas kerjasama dengan Pusbindiklatren Bappenas dengan peserta merupakanberasal dari berbagai pemerintah di seluruh Indonesia. Peserta diseleksi secara langsung oleh Bappenas dan program secara penuh dibiayai oleh Bappenas. Program hanya berlaku bagi PNS aparatur pemerintah