Friday, 25 July 2014

 

 
 
  
Top Menu

MAIN MENU
HALAMAN DEPAN
PROFIL
FASILITAS
INFO PPS
Search
PPS UNSRI
LINGKAR PASCA
PUBLIKASI ILMIAH
BAHASA
Indonesia
INFORMASI
PROGRAM STUDI
Magister (S2)
Doktor (S3)
Double Degree (S2)
Prog Studi S3
AKADEMIK
WebLink
Universitas Sriwijaya
Beasiswa BPP-DN 2014
Perpanjangan Studi Program Doktor (BPPDN) angkatan Th. 2009
Sholarship
PDPT
DIKTI
E-Brary
Proquest
Webmail Login
Nama Pengguna

Kata Sandi
User Online

  
 
    
 HALAMAN DEPAN

PENYAMBUTAN MAHASIWA BARU PROGRAM PASCASARJANA UNSRI TA 2011- 2012

acara Penyambutan Mahasiwa Baru Program PascasarjanA Unsri TA 2011- 2012

    

Program Pascasarjana Unsri  mengelar Penyambutan Mahasiswa Baru TA.2011/2012 pada tanggal, 9 – 10 September  2011 . Pada pelaksanaan tahun ini agak berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya  yang diadakan selama 2 hari  yang bertujuan mengenalkan kepada Mahasiswa Baru tentang  Program Pascasarjana Unsri  pada khususnya dan Unsri pada  umumnya. Pelaksanaan Rundown  Acara Penyambutan Mahasiswa Baru TA.2011/2012 dibagi beberapa sesi  yaitu Penyambutan Mahasiswa Baru, Pengenalan Program-program Studi  di Program Pascasarjana Unsri, Kuliah Perdana oleh Dr. Yunus Husen, S.H, LL.M  (Ketua PPATK Indonesia dan Asia Tengara), dan diadakan juga pameran diikuti beberapa Intansi  yang berpartisipasi  yaitu PT. Telkom, Tbk, Bakrie Connectivity, PT .Indofood TBK , PT Kalbe Farma, PT.Indosat, PT.Pusri, Putra Sriwijaya (Mitra Binaan PT.Pusri), PT. Exelcomindo Pratama, PT.Raja Grafindo Persada, Toko Buku Gramedia Palembang, Zytec Computer.

Pada Hari pertama, 9 September 2011 bertempat di Gedung Serbaguna Program Pascasarjana Unsri , Acara Penyambutan Mahasiswa baru Yang dihadiri lebih kurang 950 orang.  Dihadiri oleh Rektor Unsri; Prof. Dr. Badia Perizade, M.B.A., Direktur Program Pascasarjana Unsri; Prof. Dr. dr. HMT. Kamaluddin, M.Sc,.SpFK, Asisten Direktur I; Ir. Sabaruddin, M.Sc.,Ph.D., Asisten Direktur II; Dr. Inten Meutia, S.E. M.Acc, Ketua Pelaksana; Prof. Dr. Joni Emirzon,SH.M.Hum, Pimpinan Universitas Sriwijaya, Ketua dan sekretaris Program Studi  Program Pascasarjana, Dosen dan Staf Program Pascasarajana  Unsri, dan diikuti pula beberapa tamu undangan  atau yang mewakilinya diantaranya Gubernur Sumsel, Walikota Palembang, Dinas Pendidikan Prov. Sumsel, Disdikpora Kota Palembang Kasat Brimobda, Kepsek SMAN 1, Kepsek SMPN 17, Kapolsekta IB I, Camat IB I, Ketua STIE Aprin, Kepala , TVRI Sumsel Babel, Kepala Pal TV,  Kepala Sriwijaya  TV, Direktur PPs  Tridinanti, Direktur PPs UMP Direktur PPs Bina Darma, Direktur PPs PGRI, Direktur PPs Sjakyakirti, Direktur PPs IAIN Raden Fatah, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel, Kepala Pengadilan Tinggi Sumsel, Kapolda Sumsel, Kapoltabes Palembang, Kepala Pengadilan Negeri Palembang, Kepala Kejaksaan Negeri, Pimpinan BI Palembang Kepala Balai Penelitian Sembawa.

Dimulai dengan menyanyikan Indonesia Raya dan kata sambutan dari Ketua Pelaksana yang mengucapkan terima kasih atas berlangsungya Rundown Acara Penyambutan Mahasiswa Baru TA.2011/2012. Pelaksanaan Rundown  Acara Penyambutan Mahasiswa Baru TA.2011/2012 dibagi beberapa sesi  yaitu Penyambutan Mahasiswa Baru, Pengenalan Program-program Studi  di Program Pascasarjana Unsri, Kuliah Perdana dan diadakan juga pameran diikuti beberapa Intansi  yang berpartisipasi.

Dilanjutkan dengan kata sambutan Dari Direktur Program Pascasarajana Unsri, beliau mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT karena berkatNya jualah sehingga Acara ini dapat terlaksana dengan baik, tidak lupa saling bermaafan dalam suasana Idul Fitri 1432 H Mohon Maaf Lahir Bathin. Dalam sambutannya Direktur Program Pascasarajana Unsri Prof. Dr. dr. HMT. Kamaluddin, M.Sc,.SpFK, mengucapkan Selamat datang kepada mahasiswa baru. Agar Mahasiwa Baru dapat memahami Intruksi, penjelasan dan pengenalan di lingkungan Kampus Program Pascasarjana Unsri dan dapat menyimak mengenai Pogram Pascarajana Unsri. Beliau berharap agar mahasiswa dapat menyesuaikan diri dengan suasa kampus dan dalam kebersamaan kampus. Dalam sambutanya juga beliau menjelaskan Kemajuan dan Peningkatan Program Pascasarajana Unsri dari tahun ke tahun diantaranya peningkatan jumlah mahasiswa, peningkatan standart rata-rata Indeks Prestasi Komulatif,  merangkul berbagai instansi baik pemerintah, pihak swasta, Universitas dan Instansi baik dalam dan luar negeri serta hubungan kerjasama pendidikan dengan Universitas Luar Negeri.

Direktur Program Pascasarjana Unsri menghapkan agar mahasiswa dapat menyelesaikan pendidikan tepat waktu, berprestasi, dan mendapatkan gelar yang sesuai dengan bidangnya yang berguna bagi masyarakat dan mengharumkan Nama Program Pascasarjana Unsri.

Kemudian sambutan dari Rektor Unsri; Prof. Dr. Badia Perizade, M.B.A., beliau mengucapkan selamat datang kepada Mahasiwa baru Program Pascasarjana Unsri,  memaparkan beberapa peningkatan yang dicapai diantaranya peningkatan Universitas Sriwijaya mejadi Universitas Terkemuka Indonesia, Asia, dan didunia, status dosen yang rata-rata harus memiliki pendidikan S2, adanya kerjasama dengan Universitas di dalam dan luar negeri. Harapan beliau agar mahasiswa dapat berinteraksi dan lebih Interaktif dalam mengeyam pendidikan di Program Pascasarjana Unsri.

Sambutan dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang; Reza Pahlevi mewakili tamu undangan, dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat kepada Rektor Universitas Sriwijaya Prof. Dr. Badia Perizade, M.B.A.,  atas terpilihnya kembali dan selamat kepada Universitas Sriwijaya menuju World Class University (WCU). Beliau juga berterima kasih sehingga banyak staf yang mengikuti pendidikan di program pascasarjan Unsri.

Dilanjutkan dengan Paparan dari Asisten Direktur I PPS Unsri; Ir. Sabaruddin, M.Sc.,Ph.D.,  yang memaparkan sedikit banyak tentang sejarah Unsri dan Program Pascasarjana Unsri, pengenalan kampus,Pengenalan Akademik, pengenalan pejabat dan staf Program Pascasajana Unsri,  pengenalan Prodi  di Lingkungan Program Pascasarjana Unsri.

Selanjutnya Paparan Kepala BAAK, Kepala BAUK, Kepala BAPSI, Kepala Lemlit, Kepala LPM Unsri yang umumya mengenalkan  kepada Mahasiwa Baru Fungsi dan tugasnya di Universitas Sriwijaya serta Unit Kerjanya di Univesitas Sriwijaya.

Terakhir Pengenalan Prodi dari masing Masing-masing Program Studi di Lingkungan Program Pascasarjana Unsri Selama 2 hari jadwal terlampir..

 

 

 
< Sebelumnya   Berikutnya >